Isran Noor - Imdaad Hamid
PD Kaltim Tengah Jajaki Koalisi untuk Pilgub

DPD Partai Demokrat (PD) Kaltim tengah menjajaki koalisi dengan partai lain guna menyongsong bursa Pilgub Kaltim 2013 mendatang. Hal ini diungkapkan Sekjen Demokrat Kaltim, Nicholas Pengeran.

Nicholas mengungkapkan Demokrat Kaltim tengah menjajaki koalisi dengan seluruh partai selain partai yang sudah menetapkan calonnya sendiri. "Memang kita lagi menjajaki koalisi dengan semua partai. Tentunya, tidak dengan partai yang sudah memiliki calon sendiri," beber Nicholas.
Saat ini, Demokrat Kaltim memiliki 7 kursi di DPRD Kaltim. Untuk mengusung calon sendiri, diperlukan keterwakilan minimal 9 kursi atau 15 persen dari total suara saat Pileg lalu. "Paling tidak kita perlu dua kursi lagi," kata Nicholas.

Selain menjajaki koalisi dengan sejumlah partai, PD Kaltim juga masih menunggu pengesahan UU Pemilukada yang diperkirakan disahkan September mendatang. "Kita masih tunggu pengesahan UU, apakah nanti dipilih oleh DPRD, atau dipilih langsung oleh masyarakat," katanya lagi.

Diketahui, PD Kaltim sepakat mengusung Isran Noor yang kini menjabat sebagai Bupati Kutai Timur (Kutim) untuk maju ke Pilgub Juni 2013. "Hasil Rakerda lalu sudah bulat. 14 DPC PD di Kaltim sepakat mengusung Ketua (Isran) sebagai calon gubernur," tegas Nicholas.

Pilgub Kaltim : Demokrat Kaltim Buka Peluang Koalisi

Sumber: kaltim.tribunnews.com