Isran Noor
Isran Noor Berbaur dengan Sesama Alumni di Kolam Ulin Raya

Bupati Kutai Timur Isran Noor berkesempatan hadir pada acara reuni Alumni SMPN 1 angkatan 1973 dan SMAN 1 Samarinda angkatan 1976, yang digelar di Kolam Ulin Raya Jl PM Noor, Samarinda, Sabtu (1/9/2012).

Isran yang merupakan alumni SMAN 1 (tahun 1976) tiba di lokasi reuni sekitar pukul 10.15 Wita dan langsung disambut rekan-rekannya sesama alumni, seperti Meliana, Kepala PKP2A LAN Samarinda, Hermanto Kepala Dinas Perhubungan Samarinda dan Yadi Sofyan Noor Ketua KTNA Kaltim.
Isran Noor pun ikut berbaur, berjabat tangan dan berpelukan dengan seluruh rekan-rekan sesama alumni yang mengenakan baju seragam putih bertuliskan "indahnya kebersamaan". Tak ketinggalan pula para guru-guru mereka di SMPN I dan SMAN I dulu, ikut hadir menambah suasana kebahagiaan dan keakraban.

Rasa kebahagiaan, kegembiraan dan keakraban diantara sesama alumni tampak terasa hidup pada momentum reuni perdana itu. Maklum ini merupakan kali pertama mereka berkumpul bareng setelah kurnag lebih 36 tahun berpisah.

Yadi Sofyan Noor, Ketua Panitia Pelaksana Reuni mengatakan, saat ini dunia seakan telah berubah, wajah kita juga sudah berubah, penampilan kita berubah, tapi hati kita tidak pernah berubah dan tetap satu.

"Mudah-mudahan silaturahmi dan reuni ini bukanlah yang terakhir, melainkan ini sebagai awal bagi kita untuk kembali mempersatukan diri," harap Yadi dalam sambutannya.

Menurut Yadi, tujuan utama dari kegiatan reuni ini adalah selain untuk silaturahmi dna berbagai kebahagiaan, kita juga ingin melalui momentum ini lahir sebuah wadah kegiatan sosial yang dapat mempersatukan kita semua.

"Dengan adanya wadah kegiatan sosial, saya kira nantinya kita dapat membantu saudara-saudara kita yang lagi kesulitan, kesusahan maupun  yang sakit. Jadi wadah yang akan kita bentuk itu nanatinya selain bermanfaat untuk kita juga sekaligus bermanfaat bagi masyarakat umum," ungkapnya.

Terpisah Bupati Kutai Timur Isran Noor memberi apresiasi kepada panitia penyelenggara reuni. Dia berharap, agar kegiatan silaturahmi perlu terus  dibudayakan.

"Silaturahmi seperti ini perlu kita budayakan, jangan cuma tahun ini kalau bisa seumur hidup. Dan selama SMPN I dan SMAN I Samarinda masih berdiri, maka silaturahmi ini harus terus berlanjut," harapnya.

Isran menilai, alumni SMPN 1 dan SMAN I Samarinda selama ini sudah banyak berkarya dan berkontribusi bagi bangsa dan negara. Para alumni kata dia, telah banyak yang sukses dan mengabdi dalam berbagai profesi. Saking banyaknya kata Isran, sampai-sampai tidak bisa dihitung lagi. Ada yang menjadi kepala daerah, pejabat daerah, kepala SKPD, anggota dewan, guru, dosen, pengusaha dan menggeluti berbagai profesi lainnya.

Pada kesempatan reuni tersebut, para alumni melalui panitia pelaksana juga memberikan tali asih kepada guru-guru mereka yang mengajarnya dulu. Tali asih diberikan oleh Bupati Kutim Isran Noor.

Isran Noor Hadiri Reuni SMPN 1 dan SMA 1 Samarinda

Sumber: kaltim.tribunnews.com