Logo Partai Demokrat
Sebanyak 14 DPC Partai Demokrat dari Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur sepakat mendukung Isran Noor sebagai Calon Gubernur (Cagub) Kaltim dalam Pemilukada, 2013 mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPD Partai Demokrat Kaltim, Nicolas Pangeran, usai menghadiri acara Mei Spektakuler di lapangan Merdeka, Sabtu (12/5/2012).

Dikatakan Nicolas, dukungan 14 DPC Kabupaten/Kota terhadap Isran Noor merupakan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke II DPD Partai Demokrat Kaltim, yang digelar 9-10 Mei lalu di Tarakan. "14 Kabupaten/Kota semuanya solid mendukung Ketua DPD pak Isran Noor sebagai Cagub, tidak ada nama lain. Hasilnya juga sudah kami sampaikan ke beliau (Isran), dan beliau siap menerimanya," katanya.

Selain menyatakan dukungan kepada Isran, Rakerda II di Tarakan juga merekomendasikan target pemenangan Pemilu Legislatif 2014 sebanyak 30 persen. Rekomendasi tersebut kata Nicolas akan disampaikan ke DPP Partai Demokrat di Jakarta. Untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh 14 DPC dalam bentuk konsolidasi politik.
Meski 14 DPC telah menyatakan dukungannya ke Isran Noor, namun DPP Partai Demokrat tetap akan membuka survei terbuka guna menjaring dan menjajaki elektabilitas sejumlah figur di Kaltim. "Tetap kita lakukan survei terbuka walaupun sudah mutlak diusung 14 Kab/Kota. Nanti usulan hasil Rakerda ini juga sampai ke DPP untuk mendapat surat rekomendasi," katanya.
Lebih lanjut mantan Anggota DPRD Balikpapan ini mengatakan, tidak menutup kemungkinan hasil survei tersebut akan menjadi tolak ukur dalam penjaringan Calon Wakil Gubernur (Cawagub). Untuk penjaringannya sendiri, DPD akan membentuk satu tim yang akan menghimpun sejumlah figur yang dianggap layak.
"Tentu kita juga harus merekrut Calon Wakil dan melakukan pendekatan dengan Partai Koalisi. Bisa saja nanti Calon Wakilnya dari luar (non partai) atau bisa juga dari unsur Parpol," pungkasnya. (*)
Sumber: kaltim.tribunnews.com