Isran Noor Buka Latihan Kepemimpinan KPMKT

Isran Noor Buka Latihan Kepemimpinan KPMKT Se-Jakarta Raya

Isran Noor Center - Negara indonesia sangat kaya namun masih banyak rakyat yang miskin dan Berusaha memberikan pemahaman memberikan penghormatan terhadap sesama sesuai dengan proporsinya masing-masing, serta belajar bersyukur. Hal tersebut disampaikan Ketua Asosiai Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor pada acara pembukaan latihan kepemimpinan KPMKT se-Jakarta Raya yang di hadiri lebih 200 Alumni KPMKT Jakarta, Kantor Perwakilan Pemprov Kaltim di Jakarta.


Acara yang digelar selama dua hari ini dilaksanakan di Auditorium Poltekkes II Jakarta Selatan mengusung tema “Membangun kesadaran kolektif sebagai jawaban KPMKT dalam mewujudkan masyarakat Kaltim ideal”. “Falsafah agama perlu di kaji lebih jauh demi menciptakan tatanan masyarakat yang lebih ideal,” tambah Isran Noor.

Dikatakan, gagasan pemikiran dan harapan untuk generasi muda Kaltim agar menghargai jasa para leluhur dan menyampaikan keprihatinan konflik horisontal yang belakangan ini terjadi di Kaltim. “Susah melihat orang berhasil adalah penyakit jiwa yang harus segera di perbaiki. Seharusnya demi kelanjutan pembangunan di Kaltim setiap golongan dan lapisan masyarakat membangun kekompakan dan mengenyampingkan egoisme kolektif,” tambahnya.

Isran Noor juga mendukung usaha pengurus KPMKT Jakarta untuk mengupayakan realisasi Asrama Mahasiswa Kaltim di Jakarta “Terus di Kawal dan di Perjuangkan” kata Israon Noor. Sementara Hasan Albanna HK selaku ketua Umum KPMKT Jakarta menyampaikan pentingnya pola berfikir, cara pandang dalam menyikapi berbagai persoalan yang ada di Indonesia Khususnya di kaltim. Sebagai generasi muda Kaltim harus melek dan sadar, ada tanggung jawab yang harus di sadari sebagai generasi pelanjut Kaltim di masa datang.

“Menyikapi isu konflik yang belakangan menyeruat di tengah-tengah masyarakat di daerah adalah isyarat kesejahteraan masyarakat masih berada pada titik kritis. Seharusnya sebagai masyarakat yang tumbuh dalam era globaliasi dan multi kultural konflik seperti ini tidak perlu terjadi,” katanya.
Namun demikian KPMKT Jakarta juga mengapresiasi langkah antisipasi yang dilakukan pemerintah setempat sehingga rasa aman dan nyaman detengah-tengah masyarakat dapat kembali, tambah Alban.

Acara yang diakhiri dengan penandatangan setifikat dan penyerahan simbolis kepada perwakilan peserta Latihan Kepemimpinan yang diserahkan langsung oleh Isran Noor. Ditengah-tengah perbincangan bersama mahasiswa kaltim di Jakarta Isran Noor juga mendukung usaha pengurus KPMKT Jakarta untuk mengupayakan realisasi Asrama Mahasiswa Kaltim di Jakarta “Terus di Kawal dan di Perjuangkan” kata beliau