Isran Noor Center
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltim telah mengusung Ketua DPP Wilayah Kalimantan, Hadi Mulyadi sebagai calon gubernur (Cagub) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2013. Namun, komunikasi politik juga tetap dilakukan ke sejumlah tokoh Kaltim yang memiliki kans untuk maju dan bertarung di Pilgub Kaltim, diantaranya dengan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang juga Bupati Kutai Timur Isran Noor. Hal itu diungkapkan Ketua DPW PKS Kaltim Masykur Sarmian belum lama ini.


"Komunikasi sudah terbangun dengan calon lain yang mempunyai komitmen dengan PKS. Semua diajak, Isran Noor dan calon lain juga terjalin komunikasi. Intinya PKS akan tetap berkomunikasi dengan calon-calon yang akan maju di Pilgub Kaltim," kata Masykur.

Namun, Masykur enggan menyebutkan nama tokoh dan calon yang telah terjalin komunikasi selain Isran Noor. Yang pasti beberapa tokoh telah melakukan komunikasi dengan PKS Kaltim menjelang persiapan Pilgub Kaltim akan digelar Juni 2013 mendatang. Adapun upaya itu dilakukan tak terlepas dari logika dan strategis PKS untuk mencapai kemenangan di Pilgub Kaltim.

"Yang jelas, PKS sudah sangat siap menghadapi Pilgub Kaltim, bagi PKS yang terpenting mengusung kader terbaik untuk maju dengan niat ikhlas dan Insya Allah akan ada jalan kemudahan didalamnya," katanya.
Adapun peluang kader terbaik PKS Kaltim dalam koalisi partai politik di Pilgub Kaltim nampaknya tak tertutup kemungkinan berada di posisi pertama dan kedua, yakni cagub ataupun calon wakil gubernur (cawagub). Meskipun saat ini, PKS masih menjaring kekurangan tiga kursi untuk memenuhi persyaratan mengusung calon di Pilgub Kaltim.

"Saat ini Hadi Mulyadi sebagai cagub, karena itu semua kader PKS di Kaltim akan berusaha, berjuang dan berdoa untuk meraih kemenangah bagi Hadi Mulyadi," tambahnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, modal dasar dimiliki PKS Kaltim untuk mengusung kadernya di Pilgub sesuai hasil Pilgub 2008 lalu sebanyak 230 ribu kader yang tersebar di 14 daerah di Kaltim. Modal itu yang akan dimaksimalkan agar berlipat ganda untuk memenangi 30 persen plus satu perolehan suara di Pilgub Kaltim. Salah satu investasi dimiliki PKS dengan keberhasilan partainya mengusung bupati dan walikota terpilih di 9 daerah di Kaltim. Karena basis massa militan PKS tak hanya terpusat di perkotaan, melainkan seluruh daerah kabupaten di Kaltim.

"PKS tidak pernah khawatir dengan kekalahan diperoleh Hadi Mulyadi saat maju Pilgub 2008 lalu, karena investasi yang diperoleh cukup besar dan sangat memungkinkan untuk dilibatgandakan dengan waktu tersisa setahun lebih menjelang Pilgub Kaltim. Semua kader akan allout memeromosikan figur cagub diusung ke masyarakat dengan target realistis dan realistis," terangnya.

Terkait akan dilakukan mengacu pada konsep 'desa kepung kota' yang dinilai efektif untuk menghimpun pendukung dalam jumlah besar. Strategi itu sudah teruji, dengan keikutsertaan PKS menjadi partai pengusung 11 kandidat bupati dan walikota di Kaltim, 9 diantaranya berhasil dan meraih kemenangan. 

Sumber: korankaltim.co.id