Isran Noor - Imdaad Hamid
Isran Noor - Imdaad Hamid Makin Kuat
Sinyal Isran Noor memilih Imdaad Hamid sebagai calon wakil gubernur untuk maju ke pemilihan gubernur-wakil gubernur Kalimantan Timur tahun 2013 mendatang semakin menguat.

Saat ini Isran Noor adalah Bupati Kutai Timur dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat  Provinsi Kalimantan Timur. Imdaad Hamid, seorang non partisan dan birokrat karir yang sukses sebelum kemudian menjadi wali kota Balikpapan selama dua periode, yaitu 1999-2004 dan 2004-2010. Imdaad juga dikenal sebagai  seorang tokoh yang bersih dan sarat prestasi.


Keduanya mendapat sambutan meriah saat bertemu dalam deklarasi Isran Noor Center (INC) di Grand Ballroom Hotel Gran Senyiur, Jalan ARS Muhammad, Balikpapan.

INC adalah sebuah lembaga pemikir sekaligus tim sukses Isran Noor untuk maju menjadi gubernur Kaltim tersebut.

Meski demikian, baik Isran maupun Imdaad menyebutkan belum ada pembicaraan apa pun antara mereka soal pasangan calon gubernur-wakil gubernur tersebut.

"Saya serahkan sepenuhnya kepada proses politik," kata Imdaad, tetap dengan gayanya yang kalem dan bahasa yang terpilih baik. Komentar yang sama disampaikan Isran Noor yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia.

"Walaupun semuanya tergantung kepada partai dalam memilih calon-calon yang diajukan untuk bertarung di Pilkada nanti, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini," kata Isran Noor yang juga Ketua Partai Demokrat Kaltim tersebut.

"Perpaduan keduanya akan menjadi pemimpin Kalimantan Timur yang tangguh selain juga kreatif dan mumpuni mengatasi persoalan," kata Ikhwan Datu Adam, Direktur Isran Noor Center.

Selama setengah tahun terakhir, yaitu sejak memasuki tahun 2012, nama Isran Noor dan Imdaad Hamid mulai kerap dimunculkan sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Kaltim periode 2013-2018.

Pasangan yang berasal dari Partai Demokrat ini dipercaya akan menjadi lawan serius bagi pasangan yang dirilis Partai Golkar, pasangan incumbent Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisjal.

Awang adalah gubernur Kaltim saat ini dan Faisjal adalah ketua DPRD Kaltim.

Isran Noor Center (INC) berkantor pusat di Balikpapan. Sejumlah tokoh utama Kaltim tersebut namanya dalam daftar pengurus. Mulai dari bupati-bupati seperti Bupati Paser HM Ridwan Suwidi, Wali Kota Bontang Adi Dharma, Bupati Malinau Yansen TP, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, hingga akademisi seperti Prof Saroso Hamongpranoto dan Prof Dr HM Jafar Haruna MS.

Isran Noor sendiri menyebutkan lembaga yang menggunakan nama dirinya langsung itu didirikan bukan semata untuk keperluan pilgub kaltim, tetapi untuk wadah menampung ide-ide pembangunan dan mendorong pelaksanaannya.

"Ini jadi semacam think tank, tempat calon-calon pemimpin mengasah dirinya sehingga bisa menjadi berkualitas tidak hanya untuk Kalimantan Timur, tetapi juga untuk Indonesia," tegasnya.

Isran Noor - Imdaad Hamid Semakin Kuat

Sumber: antarakaltim.com